Rabu, 19 Oktober 2011

Menepis Dengan Logika!

Ahlan Wa Sahlan Akhina Wa Ukhtina
Mudah-mudah'n Kita di Berikan Kesehatan Oleh Allah S.W.T sang Penentu Takdir Baik dan Buruknya Kita Sebagai Hambanya...

Alhamdulillaah…..
Segala Puji bagi Allah Sang Penghapus Duka,
Tuhan yang Memelihara dan Mentadbirkan sekalian alam.

ALLOHUMA SHALI ALA SAYYIDINAA MUHAMMADIN 'ADADAMAA FI 'ILMILLAH SHOLAATAN DAA IMATAN BIDAWAAMI MULKILLAH..

♥ Menepis Kecemburuan Terhadap Pasangan Dengan Logika! ♥
Sebagaimana manusia tidak lupu dari rasa kurangnya Menjadi Peribadi Yang Bersyukur yang menyababkan hati ini tidak nyaman dan merasa cemburu. Bagaimana mengatasi perasaan cemburu?

akhwat cemburu

1. cari penyebab kenapa anda cemburu kepada suami anda.. mungkin suami anda pernah melakukan kesalahan atau selingkuh dengan perempuan lain??
a. jika suami pernah berselingkuh. Selidiki apakah ia masih menjalin hubungan dengan perempuan tersebut atau tidak. jika ia masih berhubungan, maka anda pantas cemburu dan anda berhak untuk menegur atau meminta suami anda memutuskan hubungan dengan perempuan itu. Jika suami anda pernah berselingkuh namun sekarang tidak berselingkuh lagi?? anda harus belajar memaafkan.. setiap orang pasti pernah punya kesalahan. jika anda terus menerus cemburu dengan wanita dari masa lalu suami anda atau karena suami anda pernah menyakiti anda, hidup anda akan habis dengan kegiatan menyakiti diri sendiri. cobalah untuk memaafkan dia

b. jika suami tidak selingkuh (setidaknya, menurut anda, belum terbukti) cobalah untuk percaya kepada suami anda. seorang suami yang tidak diberi kepercayaan oleh istrinya akan berkembang menjadi dua kepribadian, suami yang bergantung kepada istrinya atau suami yang pada akhirnya akan melakukan hal yang paling ditakutkan oleh istrinya (jika anda takut secara berlebihan bahwa suami anda selingkuh, pada akhirnya suami anda akan melakukan hal tersebut)


2. cemburu karena suami lebih banyak meluangkan waktu dengan orang lain??? suami anda tidak hanya hidup berdua dengan anda saja. dia juga punya kehidupan lain bersama orang-orang lain, sama seperti anda. seringkali suami merasa jenuh ada di rumah atau terus menerus bersama istri sehingga ia lebih memilih bertemu orang atau melakukan hobi yang disukainya.. biarkan saja.. anda tetap istrinya, dan biar bagaimana pun juga, dia pasti kembali ke rumah kan??? suami yang terlalu dikekang akan menjadi suami yang tidak mandiri atau suami yang melakukan kebohongan untuk menjaga perasaan anda

3. cemburu biasanya dialami ornag-orang yang tidak memiliki banyak kesibukan. cobalah mencari kesibukan baru seperti mengurus anak, berwiraswasta, dsb. hal ini selain membuat hidup anda lebih berwarna, juga mampu mengalihkan rasa cemburu anda. percayalah suami anda tidak melakukan perbuatan curang di belakang anda.

4. sadari bahwa sudah menjadi tugas utama seorang istri untuk melayani suami. jika suami bersikap kurang baik, ada baiknya anda introspeksi diri, apakah anda sudah menjadi istri yang baik?? jika belum, jadilah istri yang baik maka suami anda akan menyayangi anda. jika suami menyayangi anda, ia akan meluangkan lebih banyak waktu bersama anda karena dia nyaman bersama anda

5. pada dasarnya setiap manusia tidak dapat memiliki manusia lainnya. manusia hanya milik tuhan. begitu juga seorang suami bagi seorang istri. anda tidak dapat mengendalikan dirinya. yang bisa anda lakukan adalah menjalani hidup anda sebagai seorang istri dengan ikhlas dan mengabdi kepada orang-orang yang kita cintai. dengan begini, kedamaian akan timbul dalam diri kita dan pikiran kita akan jauh dari rasa cemburu.

YA ALLAH….
Hamba sadar akan segala kekurangan hamba…



semoga Catatan ini menjadi refrensi untuk kita semua, yang pastinya bisa di aplikasikan di khidupan kita…
~ AaMi_in ~


just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...