Selasa, 31 Desember 2013

Tahun Baru Semangat Baru

Tahun Baru Semangat Baru

Seringkali tahun baru di iringi dengan kegembiraan. tak aneh jika hampir semua orang merayakan tahun baru dengan hal yang dapat membuat hati riang gembira. " semangat...!!!

Arti Kata Tahun Baru

Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya yang mempunyai kalender tahunan semuanya mempunyai perayaan tahun baru. Hari tahun baru di Indonesia jatuh pada tanggal 1 Januari karena Indonesia mengadopsi kalender Gregorian, sama seperti mayoritas negara-negara di dunia.

tahun baru 2014
Kembang api tahun baru di Bratislava
sumber : wikipedia

Tahun Baru 2014
Kemarin adalah kenangan besok ( kedepan ) adalah harapan
Setiap orang telah menjalani hari kemarin, akan menghadapi hari esok, dan sedang menghadapi hari ini.
Perayaan Tahun Baru kali ini cukup dengan merenung saja, melihat mereka yng merayakannya dan melihat kebelakang, karna di belakang sana masih banyak sisi kurang di banding dengan sisi kelebihannya. ya walaupun ada pepatah yang menyebutkan :
Semua manusia itu sama mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing.
Namun manusia cukup untuk mencoba memperbaiki kekurangan agar romantisme kehidupan sedikit terbuka.

Masa Lalu Telah Menjadi Sejarah

Mengingat masa lalu? boleh-boleh saja, bahkan mungkin bagi sebagian orang adalah keharusan. Tetapi ingat, apa yang sudah berlalu tidak dapat kita ubah. Apa yang kita lakukan, baik dan buruk, semuanya sudah terjadi. Semuanya telah tercatat menjadi sejarah hidup kita. Ada orang yang terus menerus menyesali masa lalunya sehingga dia tidak dapat menjalani hari ini dengan baik. Dia merasa orang yang telah berbuat kesalahan dan terus menerus dihantui oleh kesalahan itu. Ini sebenarnya yang menjadi problem.

Menyesali kesalahan adalah hal penting. Tapi jika apa yang telah terjadi terus menerus menjadi penghalang untuk berbuat sesuatu hari ini, maka dia menjadi masalah. Apa yang telah terjadi adalah pelajaran untuk diambil hikmahnya. Baik dan buruk yang telah kita lakukan harus menjadi pelajaran dalam menata diri kita hari ini dan hari ke depannya. Bukan berhenti di titik penyesalan itu.

Apa yang telah kita dapatkan di masa lalu merupakan bagian dari anugrah Allah yang harus disyukuri. Bukan untuk disesali. Mari perbaiki kesalahan di tahun lalu di tahun baru ini dengan semangat baru...

Langkah-langkah Menata Ulang Kehidupan Di Tahun Baru


1. Memiliki cita-cita atau mimpi serta tujuan hidup.

Cita-cita bisa setinggi langit, tapi tujuan hidup perlu lebih realistis.Tujuan hidup tak langsung bisa ditemukan begitu saja.

Diperlukan perenungan diri dalam waktu yang tidak singkat.

Tapi tujuan hidup ini penting sebagai panduan yang mengarahkan langkah kita selanjutnya.

2. Bekerja keras.

Cita-cita maupun tujuan hidup harus ditindak lanjuti dengan kerja nyata, kalau tidak mimpi tersebut akan pudar dan menghilang.

3. Menghadapi berbagai tantangan.

Memperlakukan berbagai kesulitan sebagai sesuatu yang menantang, bukan mengancam. Ini semua berkaitan dengan persepsi.

Kita perlu mengubah pandangan menjadi lebih optimistis.

Kita harus mempunyai kebanggaan dan kebermaknaan terhadap hal-hal yang kita miliki dan akan kita capai.

4. Bertahan.

Tidak cepat menyerah atau berhenti mencoba. Kita berupaya meyakini bahwa semua kesulitan, seberapa pahit dan sulitnya, pasti ada penyelesaiannya.

5. Meningkatkan energi.

Untuk mencapai stamina dan energi maksimal, kita perlu merawat diri agar sehat secara fisik dan mental. Ini dapat dilakukan dengan makan cukup dan benar serta berolahraga secara rutin.

6. Mengembangkan prinsip hidup yang bermoral dan etis.

Termasuk di sini prinsip menghargai dan toleran pada orang lain yang berbeda dengan diri kita, peduli pada lingkungan dan kesulitan orang lain, meyakini hukum ”makin banyak memberi kita akan makin banyak menerima”, serta tidak berpamrih dalam hubungan dengan siapa pun.

7. Menikmati dan menyeimbangkan berbagai aspek kehidupan.

Kita perlu terus latihan memanfaatkan waktu yang terbatas ini sebaik mungkin.

Sukses hidup berarti seimbang dalam menjalani berbagai aspek kehidupan, berarti bisa memadukan aktivitas pribadi, pekerjaan, kesehatan, keluarga, sosial, dan spiritual.


Semoga langkah2 diatas cukup berguna untuk kita menghadapi Tahun Baru dengan Semangat Baru Yang Lebih Baik………..

Bagaimana dengan anda, sahabat? apa saja rencana2 resolusi ke depan di tahun 2014 ini? Dengan rendah hati, saya mohon  sahabat2 mau berbagi disini ………..

Tahun Baru 2014
Selamat Tahun Baru 1 Januari 2014

just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



1 comment

Selasa, 31 Desember, 2013

smoga ditahun 2014 nanti kita menjadi lebih baik lagi ya kang dari tahun sebelumnya, dan semoga di tahun 2014 nanti apa yang dicita citakan, dapat tercapai.. aamin... ^^

sukses slalu kang, dan selamat tahun baru 2014.. ^^

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...