Jumat, 04 Mei 2012

Aku wanita Yang Dilindungi

Wanita Diciptakan Untuk Dilindungi dan Disayangi, 
Jangan sekali-kali kau Sakiti. (Renungan Bagi Kaum Lelaki).

muslimah

“Tercipta engkau dari rusuk lelaki
Bukan dari kaki untuk dialasi
Bukan dari kepala untuk dijunjung
Tapi dekat dibahu untuk dilindung
Dekat jua di hati untuk dikasihi
Engkaulah wanita hiasan duniawi”
(wanita – dehearty)

aku wanita kuat
Aku mengatakannya setelah mengalami banyak kesedihan
Dan Aku bisa melaluinya
Sedari aku kecil, tapi…….
Wanita kuat ini tetaplah seorang wanita
Yang butuh dilindungi, disayang dan perhatian meski hanya sedikit.
Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al Khudri r.a. : pada suatu hari Nabi Muhammad Saw. Pergi ke tempat shalat (untuk mengerjakan) Iedul Adha atau Iedul Fitri. Kemudian Nabi Muhammad Saw. Berpapasan dengan sekelompok perempuan dan bersabda,”wahai kaum perempuan! Keluarkanlah zakat kalian, sebab aku pernah melihat sebagian besar penghuni neraka adalah kaum perempuan”, mereka berkata,”mengapa bisa sampai seperti itu ya Rasulullah SAW?”, Nabi Muhammad Saw. Menjawab,”kalian sering memaki dan tidak berterima kasih kepada para suami mu. Aku belum pernah melihat orang yang lebih besar kekurangannya dalam agama dan akal-pikiran dibandingkan dengan kalian. Laki-laki yang berakal sehat pun dapat disesatkan oleh kalian”.

Para perempuan itu bertanya,”ya Rasulullah SAW, apakah kekurangan kami dalam agama dan akal-pikiran?”, Nabi Muhammad Saw. Menjawab,” bukankah kesaksian dua orang perempuan sebanding dengan kesaksian satu orang laki-laki?” mereka menjawab setuju. Nabi Muhammad Saw. Bersabda,”inilah kekurangan dalam akal-pikiran. Bukankah seorang perempuan tidak diperbolehkan shalat maupun puasa selama dalam keadaan haid?” para perempuan itu membenarkan. Nabi Muhammad Saw. Bersabda,”inilah kekurangan kalian dalam agama”.
(Hadits Tentang Kelemahan Perempuan).
aku mengatakan pada diriku aku adalah rumput liar
Aku akan menyukai apa yang kamu suka
Aku akan melakukan apa yang kamu lakukan
Aku akan mencintai apa yang kamu cintai.

Tapi Ingatlah Aku Mempunyai Hak Dari kaum Laki-Laki...
.....Dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat.
(Annisa :21)
     Jangan Kau jadiakan kelamahan Kami (kaum wanita) sebagai alat untuk pemuas nafsu dan budak2 kalian, wahai kaum laki-laki. Binalah dan bimbinglah kami untuk tidak dijadikan fitnah dengan adanya kami disisi kalian. kami yakin bahwa kami adalah penyempurna dan penopang bahkan pembantu dalam urusan kalian.

     Allah tidak menciptakan wanita sebagai komplementer atau sebagai barang substitusi apalagi sekedar objek buat laki-laki. Tetapi Allah menciptakan wanita sebagai teman yang mendampingi hidup Adam tatkala kesepian di surga. Juga Allah ciptakan wanita sebagai pasangan hidup laki-laki yang akan menyempurnakan hidupnya sekaligus sebab lahirnya generasi, disamping tunduk dan beribadah kepada Allah tentunya.


Ya Allah Ya tuhan Kami....
Tunjukkan kepada kami yang benar dan jadikan pilihan kami mengikuti yang benar itu. Dan juga tunjukkan kepada kami yang tidak benar dan permudahkan kami meninggalkannya."


just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



4 comments

Jumat, 04 Mei, 2012

Subhanallah... seorang muslimah yang dengan do'anya yang indah....

Jumat, 04 Mei, 2012

wahhh, manteb banget nih bang :)

Jumat, 04 Mei, 2012

@Bang Dayat Anak Gila Online.. Alhamdulillah.. Triamakasih... semoga tulisan ini bermanfa'at untuk orang Banyak... Amiin...

Sabtu, 30 Maret, 2013

semoga semua wanita selalu merasa dilindungi , amin

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...