Rabu, 21 November 2012

Keutamaan Tersenyum | Hadist Tentang Senyum

Keutamaan Senyum
Subhanallah, betapa mulianya sebuah senyuman. Begitu indah Seni Sebuah Senyum. tersenyumlah kawan, karena senyum itu adalah termasuk ibadah , “ Tersenyum ketika bertemu dengan saudara adalah termasuk ibadah.”(Al Hadits)

Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu“

Diriwayatkan At-Tirmidzi, Al-Husein Radliyallahu’anhu, cucu Rasulullah SAW menuturkan keluhuran budi pekerti beliau. Ia berkata, ”Aku bertanya kepada Ayahku tentang adab dan etika Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam terhadap orang-orang yang bergaul dengan beliau. Ayahku menuturkan, ‘Beliau Shallahu ‘alaihi wa Sallam senantiasa tersenyum, berbudi pekerti lagi rendah hati, beliau bukanlah seorang yang kasar, tidak suka berteriak-teriak, bukan tukang cela, tidak suka mencela makanan yang tidak disukainya. Siapa saja mengharapkan pasti tidak akan kecewa dan siapa saja yang memenuhi undangannya pasti akan senantiasa puas…..” (Riwayat At-Tirmidzi)

“ Sesungguhnya barang siapa di karunia sifat lemah lembut maka ia telah diberi bagian dunia dan akhirat.Silaturrahmi, Akhlak yang baik dan berbuat baik kepada tetangga akan memakmurkan dunia dan menambah usia.( H.R. Ahmad ).

Aisyah Radliyallahu’anha mengungkapkan, ”Adalah Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam ketika bersama istri-istrinya merupakan seorang suami yang paling luwes dan semulia-mulia manusia yang dipenuhi dengan gelak tawa dan senyum simpul.” (Hadits Riwayat Ibnu Asakir)

Hadits tentang Keutamaan senyum

Salam senyumku dakwahku - Berislam gaya gembira, Beramal Ilmiah Berilmu Amaliah
Sumber : http://www.katabagus.com/keutamaan-tersenyum-hadist-tentang-senyum.html
Baca Posting Senyum menarik lainnya Disini.

just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



5 comments

Rabu, 21 November, 2012

Senyuuum :) :) :)

Kamis, 22 November, 2012

Terima kasih sahabat atas pencerahannya ini. Hal mudah dan merupakan sunnah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam...

Mohon dukungan dan bantuannya sahabat untuk mengeklik G+1 dalam artikel saya mengenai IPHONE 5 GAGDET IMPIAN dan semoga sahabat berkenan dan terima kasih sebelum dan sesudahnya sahabat

Kamis, 22 November, 2012

senyum adalah ibadah dan juga sedekah, dengan senyum hati kita juga menjadi tentram, tapi awas jangan senyum2 sendiri yah, profilku juga senyum terus hihi..

Selasa, 27 November, 2012

@Latifah Ratih terimakasih mba; lathifah. senyum adalah sedekah.

Jumat, 08 November, 2013

Senyuman adalah sesuatu yang terindah bagi siapa saja yang mendapatkannya, karena senyum merupakan ekspresi dari hati atas kesenangan atau kegembiraan yang dirasakan sang pemilik senyum itu sendiri

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...