Selasa, 03 Februari 2015

Pesta Maulid Di Ujungjaya Sumedang

Ujungjaya 31jan2015 - Ponpes Mathla'unnajah Menggelar Pesta Maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada tanggal 31 januari 2015 bertempat di depan kantor kepala desa ujungjaya berlangsung meriah.

ujungjaya

event tersebut berjalan sangat meriah. Suasana panggung, tempat, sarana, akomodasi dan jalannya acara terorganisir dengan baik berkat kerja keras, kerja ikhlas seluruh penyelenggara.

Tanggapan dan antusiasme masyarakat Ujungjaya sangat postif terhadap acara yang di program oleh eo. multi progressive dan di gagas oleh ponpes mathla'unnajah secara keseluruhan.

ujungjaya bersholawat

Acara tersebut bertema "Menumbuhkembangkan Kesadaran Beragama Menuju Insan Merahputih Sejati" dan Bertujuan Menjadikan masyarakat lebih mengenal pesantren agar tidak canggung dan tidak malu berkecimbung di dalamnya...

Peringatan Maulid Nabi SAW itu sendiri mempunyai makna mendorong orang untuk membaca shalawat, dan shalawat itu diperintahkan oleh Allah Ta’ala, 
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuknya dan ucapkanlah salam sejahtera kepadanya.” (QS Al-Ahzab: 56).
Demikianlah rahmat Allah terhadap siapa pun yang bergembira atas kelahiran Nabi, termasuk juga terhadap orang kafir sekalipun. Maka jika kepada seorang yang kafir pun Allah merahmati karena kegembiraannya atas kelahiran sang Nabi, apalagi anugerah Allah bagi umatnya yang beriman dan bertakwa.

Meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW. Bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW. adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. Kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri. Rasulullah bersabda,
“Tidaklah sempurna iman salah seorang dari kalian hingga aku lebih dicintainya daripada orangtua dan anaknya. (HR. Bukhari).”
Demikian lah  Pesta Maulid Di Ujungjaya Sumedang, semoga tahun demi tahun acara peringatan maulid ini bisa lebih meriah lagi...

 multi progressive
 multi progressive

just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...