Kamis, 21 Juni 2012

Cara Agar Disukai Orang Lain

Sifat manusia sangat sulit untuk ditebak, kadang jika kita berbuat A kita akan disukai, ketika kita berbuat A lagi lain waktu, malah kita mungkin menjadi tidak disukai. Kita tidak tahu pasti bagaimana sifat alami manusia yang sebenarnya. Terkadang jika seseorang melihat si A berperilaku "sombong", maka ia akan mengatakan si A sombong tanpa mau tahu apa penyebab dia berperilaku "sombong". Mungkin saja si A sombong karena selalu di lecehkan dalam pergaulan dan lain-lain. Tapi terkadang orang tidak mau tahu, ia lebih memilih untuk menjauhinya dari pada bergaul dengannya karena dia bersikap sombong.

Bagaimanakah cara agar disukai orang lain?

Semua orang pasti ingin agar dirinya disukai oleh orang lain. Mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Jika kita hidup tanpa ada orang lain disekitar kita, maka kita akan merasa tidak ada gunanya lagi hidup di dunia, hidup kita akan menjadi hampa. Karena, manusia tidak ada gunanya hidup di dunia ini jika tidak bisa memberikan manfaat bagi orang disekitarnya.

Jika kita disukai oleh orang lain, hidup kita akan menjadi lebih baik dari sekarang. Kita menjadi mempunyai banyak teman, hidup kita akan menjadi lebih mudah, ada tempat untuk meminta pertolongan dan lain-lain. Dibawah ini adalah cara-cara agar di sukai oleh orang lain.

1. Jangan terlalu memaksakan pendapat diri sendiri.

Jika suatu ketika ada rapat antar warga di lingkungan anda, jangan memaksakan pendapat anda sendiri walaupun anda merasa bahwa pendapat anda sudah benar. Hargailah pendapat orang lain, mana tahu pendapat orang lain lebih baik daripada pendapat anda. Kalaupun pendapat orang itu salah, beritahukanlah dengan cara yang halus dan kemukakan pendapat anda. Dengan cara demikian, orang tersebut tidak akan merasa sakit hati. Jika pendapat anda yang salah, terimalah dengan lapang dada, karena yang dicari dalam diskusi adalah pendapat yang paling benar untuk kebaikan bersama.

2. Dahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan diri sendiri.

Jika suatu saat anda ingin menimba air di sumur umum, dan ada orang lain yang ingin menimba juga disitu, apakah yang akan anda lakukan, menimba untuk diri anda sendiri terlebih dahulu atau membiarkan orang tersebut menimba air dahulu? Yup, benar sekali. Kita akan membiarkan orang tersebut menimba air dahulu. Jika kita selalu mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan kita, maka kita akan lebih disukai orang, karena orang akan menilai kita orang yang baik hati.

3. Tidak memilih dalam berteman

Kita semua adalah makhluk yang sama, tidak ada yang kaya dan juga yang miskin di hadapan Allah SWT. Maka dari itu, kita tidak boleh memilih-milih dalam berteman. Jika kita baik dalam berteman dengan orang kaya, kita harus berbuat demikian juga jika kita berteman dengan orang yang miskin. Jika kita memilih-milih dalam berteman, maka kita akan dijauhi orang karena kita dinilai sombong oleh mereka. Ingat, kehidupan itu seperti bola yang sedang berputar. Jika anda hari ini berada diatas, suatu ketika anda mungkin akan berada dibawah juga.


Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
http://blog-pengembangandiri.blogspot.com/2012/03/cara-agar-disukai-orang-lain.html


just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



11 comments

Jumat, 22 Juni, 2012

ak kirain isiny cara yg lain, tuh kn da biasa. .. he he

Sabtu, 23 Juni, 2012

Cara yg biasa, tapi susah dalam penerapan, karena kebanyakan manusia lebih mengedepankan ego. Moga aja bisa jadi org dg tipikal seperti diatas :)

Senin, 02 Juli, 2012

Wahhhh..mantef nih bang..trims sdh abang share.

tipsnya bermanfaat kesini sambil nengok link exchange..

Jumat, 06 Juli, 2012

@auni.. alhamdulillah... niat baik, Semoga saya peribadi Bisa mengamalkan ama yang telah saya ketahui agar tidak sia2 di akhir hayat nanti....... amiin....

Jumat, 06 Juli, 2012

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

Kamis, 22 November, 2012

masih biasa itu ma caranya gan ehheh

Kamis, 20 Desember, 2012

.caranya udh sering denger kalau cuma itu ..
Tpi brmanfaat ..

Sabtu, 04 Mei, 2013

bro, mau nanya dong !
gimana sih caranya punya teman yang akrab (cowok dengan cowok) ?
akrabnya bener-bener akrab,,,
tapi biasanya kebanyakan org apalagi cowok, biasa menanggapi hal yang negatif contohnya
"ehh itu anak kok akrab banget yah, jangan2 mereka homo lagi "
nah pikiran itu yg gue nggak suka ! bener.

rifka
Jumat, 26 Juli, 2013

kalau kita deketin dianya cuek . kita juga yg gimana gitu ..

Rabu, 04 September, 2013

saya setuju pendapat anda, ini soal hati.

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...