Rabu, 06 November 2013

Sukses Dunia-Akhirat dengan Senyum

Rahasia Sukses Dunia-Akhirat dengan Senyum Dahsyat Memikat

Senyumku Dakwahku - Rahasia Sukses Dunia-Akhirat dengan Senyum Dahsyat Memikat, laporan Cicah Sarianingsih pada tanggal 11 Okt 2013

SPIRITUAL QUANTUM SMILE
(Rahasia Sukses Dunia-Akhirat dengan Senyum Dahsyat Memikat)
Puji Hartono & Pranowo SQS.
senyum
Senyum bukanlah gerakan bibir yang tanpa makna. Ternyata senyum adalah hasil akhir dari kegiatan kebaikan dalam tubuh. Senyum adalah proses dalam diri yang sangat indah, dimulai dari suatu objek lalu panca indera kita mengetahuinya. Informasi dari panca indera disalurkan ke otak, dan sesampai di otak divisualisasikan menjadi sesuatu yang lucu, unik, aneh, ataupun menarik hingga akhirnya turun ke hati.

Dari dalam hati muncul energi kebahagiaan yang sangat besar sehingga terjadi senyum. Senyum akan mempengaruhi diri kita secara positif. Senyum yang sangat dipengaruhi oleh kejernihan indera, otak dan hati akan menghasilkan kualitas senyum yang berbeda-beda antara satu orang dengan lainnya.

merupakan suatu kebahagiaan yang tidak terungkap di bibir. Kadangkala terungkap di bibir secara fisik, dan rasanya sangat membahagiakan. Tersenyum merupakan gerakan tarik napas yang di mulai dengan respons dari luar atau dalam tubuh yang di ikuti dengan penahanan udara dengan merapatnya mulut, sehingga otot-otot sekitar bibir terangkat.

Rasulullah saw mengajarkan kepada umatnya untuk tersenyum, tidak sampai tertawa. Senyuman merupakan bagian dari akhlak Rasulullah saw. Abdullah bin al-Harits r.a. menuturkan, “Tidak pernah aku melihat seseorang yang paling banyak tersenyum daripada Rasulullah saw”. (HR. Tirmidzi).
Aisyah r.a. bercerita, “Tidak pernah saya melihat Rasulullah saw tertawa terbahak-bahak sehingga kelihatan batas kerongkongannya. Akan tetapi tertawa beliau adalah dengan tersenyum”. (HR. Bukhari).

Mengapa Rasulullah saw senang melakukan senyum yang tulus????? Senyum merupakan bahasa jiwa yang terungkap secara fisik. Ungkapan jiwa yang tulus akan menampakkan bentuk fisik yang tulus. Sebaliknya, ungkapan jiwayang tidak tulus akan menampakkan bentuk fisik yang tidak tulus. Gambaran ungkapan jiwa yang tulus menjadi bagian hidup Rasulullah saw.

SPIRITUAL QUANTUM SMILE

    Quantum dalam senyum bukan saja membahas bentuk fisik di bibir saja, namun lebih jauh dan luas lagi mengarah pada manfaat dibalik kita sering tersenyum.
    Quantum adalah sesuatu yang tidak tampak namun hakikatnya ada.
    Quantum adalah sesuatu yang sudah bermanfaat dan akan bertambah manfaatnya apabila sering dilakukan.
    Spiritual Quantum Smile merupakan senyum seseorang yang bukan hanya pada gerakan indah di bibir namun lebih luas dan lebih jauh lagi, yaitu senyum yag dikelola secara cerdas, senyum yang ditujukan untuk kebahagiaan diri sendiri dan orang lain, serta senyum yang ditujukan kepada Allah swt.

Manfaat Seyuman Ikhlas
Manfaat Seyum
  • Meningkatkan aliran darah
  • Melancarkan aliran dara
  • Mengurangi risiko penyaki jantung
  • Menghasilkan hormone endorphin (obat penenang alami)
  • Memijat paru-paru dan jantung
  • Meningkatkan kadar oksigen dalam darah
  • Mengontraksikan 80 titik-titik saraf
  • Melemaskan otot-otot
  • Menstimulasi otak kanan dan kiri
Budayakan senyum, senyuman ikhlas yang sarat do’a dan optimisme. Karena, dalam senyuman ikhlas terkandung kekuatan spiritual nan dahsyat, kunci sukses dunia dan akhirat.( Puji Hartono & Pranowo SQS.)

Sumber : lintasfakta.com @ http://lintasfakta.com/rahasia-sukses-dunia-akhirat-dengan-senyum-dahsyat-memikat/
Dikutip Ulang Oleh : Senyumku Dakwahku @ http://senyumkudakwahku.blogspot.com/

just write some good posts worth bookmarking - © My Smile Just For You...



1 comment

Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...